Saturday, May 3, 2008

Chikungunya menyerang ku..

Wah akhirnya saya bisa posting kembali di Webblog ini.. walaupun sekarang ini saya lagi sakit gejala chikungunya sudah dari tanggal 1 May 2008. Penyakit ini lagi musim, apalagi kondisi cuaca sekarang ini yang kurang bersahabat.
Dari kemarin saya tidak sempat online karena terbaring di kamar tidur saya. Pertama kali yang saya rasakan hanya sakit di dada saya, saya pikir salah makan karena siang itu saya makan Dried Fish Fillet produk DAHFA dan jamur Jadi saya pikir keracunan makanan.. Ternyata tanggal 2 mei 2008 saya mulai merasakan panas dingin, dilanjutkan sorenya bintik2 merah, pusin, pegel di persendian dan juga lemas2. Kemudian langsung saya pergi ke dokter bersama pa2 saya.. obatnya ada 4 jenis (Nufadol paracetamol 500mg, Grazeo 20, Ciprofloxacin, dan Faridexon). Setelah memakan obat dokter yah lumayan sehat sekarang ini..


Info Tentang Chikungunya

Chikungunya adalah sejenis demam virus yang disebabkan alphavirusyang disebarkan oleh gigitan nyamuk dari spesies Aedes Aegypti Penyakit ini pertama sekali dicatat di Tanzania, Afrika pada tahun 1952.
Gejala penyakit ini termasuk demam mendadak yang mencapai 39 derajat C, nyeri pada persendian terutama sendi lutut, pergelangan, jari kaki dan tangan serta tulang belakang yang disertai ruam (kumpulan bintik-bintik kemerahan) pada kulit. Terdapat juga sakit kepala, conjunctival injection dan sedikit fotofobia.
Tidak terdapat sebarang rawatan khusus bagai Chikungunya. Penyakit ini biasanya dapat membatasi diri sendir dan akan sembuh sendiri. Perawatan berdasarkan gejala disarankan setelah mengetepikan penyakit-penyakit lain yang lebih berbahaya.

Nah itu sekedar info chikungunya.. jadi sekedar info sehingga jika sudah diketahui tanda-tanda nya cepat langsung ke dokter supaya penyakitnya ga tambah parah.
FIGHT WITH MOSQUITOES

Info lain:
http://kalyanamitra.or.id/web/index2.php?option=com_content&do_pdf=1&id=26

0 komentar: