Saturday, May 24, 2008

Kenaikan BBM 2008

Pukul 10.30 saya menghentikan bermain komputer dan menyempatkan waktu untuk menonton TV mengenai kenaikan harga BBM.
Harga eceran minyak tanah + PPN/ liter dari Rp.2000 menjadi Rp.2500
Harga jual bensin/ premium + PPN/liter dari Rp. 4500 menjadi Rp.6000
Harga jual solar + PPN/liter dari Rp.4300 menjadi Rp.5500
Rata-rata kenaikan 28,7 %
Kenaikan sih alesannya dikarenakan harga minyak dunia yang semakin tinggi sehingga pemerintah kesuliatan dalam mensubsidi harga BBM tersebut dan langkah-langkah untuk pengelolaan APBN yaitu pemotongan belanja 30,3 triliun, kenaikan penerimaan negara, pelaksanaan pajak ekspor dan intensifikasi pajak.
Program penanggulangan dari menko Kesra terhadap kenaikan BBM yaitu:
1. Bantuan dan perlindungan untuk sosial
2. Pemberdayaan masyarakat
3. Pemberdayaaan Usaha mikro dan kecil
Melakukan penambahan raskin 5.000/kg, dari 10 bulan menjadi 12 bulan, dukungan bagi PNS gol.I & II-honorer-tamtama TNI & Polri, dan memberikan pasar murah BUMN dan swasta 5jt/kepala keluarga dengan paket 50.000
Mengenai BLT yaitu 100.000/bulan dan akan dimulai besok pukul 9.00 sebesar 4,1 triliun diberikan di 10 kota besar terlebih dahulu, baru menyusul 25 kota lainnya (dimulai tgl 25 May 2008)dan dapat diambil di kantor pos.
Hikz2 akhirnya hari ini pemerintah menaikkan harga BBM juga, wah kondisi akan makin mempersulit masyarakat deh.. BBM naik pastinya harga-harga barang lainnya bakal ikut naik apalagi BBM industri aja lebih mahal lagi.yah Otomatis pengeluaran bakal makin gede sedangkan pendapatan aja pas2 an.trus sy g dapet raskin n BLT lagi.. he3x.
sy pikir mah jgn naikin lah BBM, BBM sewaktu lum naek aja masyarakat udah kerasa susahnya . Ga habis pikir deh". katanya Indonesia punya minyak banyak??apa kita g tau titik tambangnya?? apa udah pada dijual dan dikelola orang luar?? apa SDM kita bodoh dan g mampu untuk mengolahnya?? kok mesti impor ya???.. "tanya kenapa"
Soal SDM menurut saya Indonesia ga kalah kalo untuk dikembangkan.. sayang dukungan pemerintah yang kurang!!! jadinya terlihat SDM Indonesia sepertinya bodoh. padahal g tuh.
Pernah g dengar petikan "jangan hanya komentar, tapi pikirkan apa yang bisa kita berikan kepada Bangsa ini" sering anda dengar dan lihat??? Semestinya diganti deh"jangan hanya janji, tapi pikirkan apa yang bisa pemerintah berikan untuk menepati janji kepada Bangsa ini" betul?? he3x.
Coba kita jadi pengekspor yah!! pastinya harga minyak dunia naek kita malah makin kaya.. Daripada naekin BBM mending diurus deh di sektor lain kan masih bisa?? pemakai kendaraan mobil dan motor dikurangi sehingga penggunaan BBM menjadi lebih sedikit, mengelola SDA lainnya, brantas korupsi, efisiensi penggunaan bahan bakar, dll
Tapi karena keputusan BBM naik, mau g mau deh. Tapi saran buat kedepannya diharapkan Bangsa kita kembali menjadi pengekspor, investasi lah dari sekarang dan kelola sumber alam kita dengan baik.. jadinya tahun depan tidak mengulang kesalahan yang sama dengan menaikkan BBM ^^V..
To Indoensian: Untuk orang-orang yang kecewa atas kenaikan ini, jangan pernah berpikiran untuk menyalahkan Negara Indonesia hanya karena oknum2 tertentu dan melarikan diri dari Indonesia untuk hidup di negara orang lain. Walaupun susah nya Negara kita.. ya ini lah apa adanya. Negara juga ibarat ibu kita sendiri. Smoga Indonesia kedepan akan menjadi lebih baik, mampu belajar dari pengalaman dan memiliki pemimpin yang nasionalis, pintar, cerdas, jenius tapi tidak licik dan tidak haus akan pangkat & uang. Luv U Indonesia NB: mohon maaf apabila ada kata2 yang menyinggung pembaca dan jangan lupa comment anda. he3x

0 komentar: